-->
Thama Blog Adalah Blog Berisi Artikel Tentang Seo Tempalte, Blogger Desain, Berita Teknologi, Kesehatan, Tips dan Info

PokeStop , Gym , dan Pokemon tidak muncul di peta Pokemon Go? Ini Penyebabnya

Thama Blog - Di beberapa wilayah, Pokemon Go bermasalah. Jangankan menangkap Pokemon, mau jalan jauh pun tidak ada monster terlihat. Kenapa? Ini alasannya!


Kalau kamu tinggal di daerah padat seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya kamu tak akan memiliki masalah menemukan Pokemon. Kamu hanya tinggal membuka aplikasi dan berjalan. Walau tidak mengikuti panduan gamenya pun kamu pasti akan menemukan PokeStop, gym, atau monster-monster tertentu.
Lain halnya kalau kamu menghuni kota kecil atau pedesaan. Di wilayah seperti itu, bahkan kotak petunjuk keberadaan Pokemon pun kosong. Dan ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Sudah mulai mengalir laporan dari wilayah resmi seperti Australia dan Amerika yang mendapati Pokemon Go bermasalah seperti ini. Kenapa bisa?


Seperti kamu mungkin sudah tahu, Niantic, Inc. yang menciptakan Pokemon dulunya membuat game berjudul Ingress. Ini sangat berpengaruh untuk Pokemon Go. Kalau dulunya daerahmu bukan daerah yang dipadati pemain Ingress, maka jangankan monster, lokasi seperti PokeStop dan gym saja bisa jadi tidak ada.
Ingress memang masih sangat mempengaruhi Pokemon Go. Kamu bahkan bisa menggunakan aplikasi yang terhubung dengan Ingress untuk mengetahui area-area PokeStop dan gym berada. Bahkan salah satu alasan kenapa banyak tempat ibadah menjadi PokeStop atau gym adalah karena tempat itu dulu diusulkan oleh pemain Ingress.
Masalah berikutnya: Pokemon Go akan lebih mudah memunculkan Pokemon bila banyak yang memainkan game ini di satu area. Kalau ternyata di wilayah kamu yang main sedikit jangan heran kalau tidak ada monster terlihat, tak peduli seberapa jauh kamu bergerak.
Sebaliknya, kalau kamu ingin mencoba, kamu bisa berkumpul dengan teman-teman satu wilayah yang sudah memakai Pokemon Go. Aktifkan gamenya bersama-sama, nyalakan incense, dan coba lihat apakah ada monster yang datang. Tentunya, ini metode yang belum benar-benar teruji, jadi kamu bisa juga tidak mendapatkan apa-apa.
Seperti sudah ditulis di atas, ini adalah masalah internasional. Kamu-kamu yang di kota kecil atau pedesaan dan mengalami masalah seperti ini tak perlu berkecil hati. Seharusnya Niantic, Inc. akan terdorong untuk mengatasinya segera, mengingat yang protes juga tidak sedikit.
Pokemon Go bermasalah juga dalam hal server error. Persoalan ini sudah terjadi sejak awal rilis di Australia, dan masih juga menghantui hingga saat ini. Hal ini tampaknya disebabkan karena Niantic, Inc. tidak siap menghadapi luapan pemain. Hal serupa juga dialami oleh pemain Amerika. Seperti disampaikan Comicbook.commasalah server ini bahkan sudah menghantui pemain Amerika selama empat hari berturut-turut.
Solusinya? Untuk yang ini seharusnya Niantic, Inc. bisa mengatasinya dengan lebih cepat. Sumber daya mereka tampaknya akan terfokus untuk menyelesaikan persoalan ini, mengingat komplain yang sudah beredar di media sosial.
Apa yang bisa kita lakukan? Kalau kamu bersedia, kamu bisa tidak mengaktifkan aplikasinya dulu hingga gamenya rilis resmi secara global. Itu akan mengurangi beban server yang sudah telanjur berat, bahkan tanpa muatan ekstra. Siapa tahu nanti persoalan minimnya Pokemon, PokeStop, dan gym di daerah kecil juga sudah ikut teratasi.
Sumber: duniaku'net

79 Responses to "PokeStop , Gym , dan Pokemon tidak muncul di peta Pokemon Go? Ini Penyebabnya"

  1. iya loh mas, saya tinggal di medan... terus saja udah jalan keliling keliling tapi gak saya temukan satupun pokemon... kota medan kan termasuk kota besar juga. apa karena belum ada server yang memuat tentang medan? mohon penjelasannya.

    terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti sama seperti teman saya. Dia di medan juga. Sudah keliling keliling tetapi map masih saja kosong.

      Mungkin karena memang belum rilis di indonesia, makanya beberapa tempat masih belum full fitur.

      Hapus
    2. wah sama lah gan
      aku juga di medan
      parah gk bisa ketemu pokemon atau pokestop atau gym nya
      sedih.udah jalan jauh pun tetap tak ada juga

      Hapus
  2. Saya salah satunya yg install.
    Nearby aja kosong, keliling medan jg gada pokestop, padahal waktu main ingress dulu ada kok

    BalasHapus
  3. Saya tggl di Medan. Hari Senin siang tggl 11 Juli 2016 kemarin iseng saya buka di jalan pembangunan dekat pintu 4 universitas sumatera utara byk pokestop, gym, sm pokemon. Pdhl biasa saya buka gak ada apa", trus stlh kejadian itu saya yg tgkap beberapa pokemon pidgey, duado, horsea (dekat hutan usu), dll.. jujur ni gak bohong, saya bisa tunjukkan screenshoot pokemon yg saya dapat.. gak rau kenapa udah gak bisa lg, ini terkahir saya coba malah gak ada apa"..

    BalasHapus
  4. Sama aku juga tinggal dimedan, didekat univ mthodis kmps 2, disana ada pokestop,gym, dan pokemonnya. Setelah itu dpt beberapa pokemon. Tpi tiba2 error setelah dibuka lagi. Dimap ngk ada terliahat apa2 lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gitu ya ... hmm kira2 kenapa ya?
      Apa medan jadi daftar calon blacklist? Mudah mudahan saja tidak

      Hapus
  5. Ayo anak medan yang gemar dengan pokemon, ketemu aja buat komunitas terus nyalain incense bareng bareng, gimana? Yg minat add pin bb ku aja
    5192A954

    ARYA

    BalasHapus
  6. wkwkw, main pokemon tapi ga ada pokemon di medan, miris mau mainny -_-

    BalasHapus
  7. Iyaa.. aku dari makassar.. disini jg gak ada pokemon nya.. kalo pokestop sih ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, coba jalan jalan lagi gan

      Hapus
    2. Wah, coba jalan jalan lagi gan

      Hapus
    3. Mks daerah mana gan? Sy di perintis jg tdk pernah dpt momon

      Hapus
    4. Mks daerah mana gan? Sy di perintis jg tdk pernah dpt momon

      Hapus
    5. Saya Makassar daerah mannuruki gan. Kotak nearby sya juga kosong, kalo ada insence atau lure di pokestop baru bisa huntin

      Hapus
  8. Yukk anak Medan kita Buat komunitas Pokémon bareng", buat sharing barangkali ada yg tau atau nyoba cara diatas gunain insence rame"
    Yg mau chat kita obrolin mateng" :
    LINE ID : dhanizar
    BBM : 5E44113F

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saran yang bagus tuh, confirm gan

      Hapus
    2. Yang mana gan linenya haha.
      Kayanya masih pada ragu ni
      Kita buat komunitas bukan buat buang waktu kok,
      Karna kita bakal pertimbangin semuanya sesuai keputusan komunitas.
      Yg mau langsung join via group Line gan,
      http://line.me/R/ti/g/J1vVV8fTob

      Hapus
  9. Banda aceh gitu juga.. kirain cuman saya kayak gitu.. rupanya banyak juga yaa :V

    BalasHapus
  10. Kalo entar uda bisa lagi , kbarin ane ya gan. Soalnya cape uda keliling..

    BalasHapus
  11. Kalo entar uda bisa lagi , kbarin ane ya gan. Soalnya cape uda keliling..

    BalasHapus
  12. gua di tnjung balai asahan juga sama nih nearby kosong , pokestop,dll kosong di map ga bisa main zzzzzzz

    BalasHapus
  13. Nah bnyak anak mks nih.. ane udh cb dr antang smpai daerah pntai... gak ada stupun pokemon d nearby... pdhl pokestop bnyk...

    BalasHapus
  14. Waduhhhhh ane lebii parah nii gorontalo jarangan monster pokemonx ,, nga ad samaskalii

    BalasHapus
  15. iya memang di gorontalo kayaknya susah atau memang gak ada. mungkin karena belum dirilis resmi.

    BalasHapus
  16. D jambi ane bisa maen pokemon go sampai level 10 dalam 2 hari, tp perjuangan itu sia2 ktika harus balik k sibolga, ngak ada pokestop,gym, pokemon..sabar menanti aja dah smga cepat d release d indonesia jd ngak maen ilegal lg.

    BalasHapus
  17. Yang tau gym dan tempat pokemon pekanbaru, mohon share ya agan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib la bro...gw juga di pku daerah jl riau jgnkan pokemon..pokestop gym pun tiada

      Hapus
    2. Senasib la bro...gw juga di pku daerah jl riau jgnkan pokemon..pokestop gym pun tiada

      Hapus
    3. Sabar gan :v
      Kita sama , belom ada

      Hapus
  18. Join our POKÉMON GO NORTH SUMATRA Community on ~
    LINE :
    http://line.me/R/ti/g/J1vVV8fTob

    Facebook :
    https://m.facebook.com/groups/801063946696806?refid=52&__tn__=H

    BalasHapus
  19. Pekan baru all area zonk/blank.. udah ada yg temukan solusi...

    BalasHapus
  20. Pekan baru all area zonk/blank.. udah ada yg temukan solusi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom ada ditemukan solusi,
      Kita semua menunggu untuk rilis resminya di Indonesia

      Hapus
  21. Keliling Binjai sampai Medan hak ada jumpa pokestop,gym dan lain lain

    Tapi kmrin main di USU malah dapat 1 pokemon itu pun nunggunya 2 jam

    BalasHapus
  22. Kalimantan timur juga gak ada sama sekali bro.. Tepatnya berau

    BalasHapus
  23. Salam medan.... Ane dimedan capek,bingung,dan heran kenapa tidak ada sama sekali yg namanya gym,pokeStop dll dimedan, ane kira cuma ane yg kyk bgini, ternyata banyak juga yg senasib,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gan di sumatera rata rata belum ada

      Hapus
  24. Ane asli jakarta lagi tugas ke medan, ane pikir bakalan dapet pokemon langka di medan ternyata nihill. Niatnya mau coba hunting pokemon besok di mall2 besar medan tapi setelah lihat discuss ini ane jadi urungin niat.

    BalasHapus
  25. Kasih tau dulu pokestop di medan gan udah mutar gak dapat

    BalasHapus
  26. Saya jg di medan ni tpat ny di halvetia,,
    Kosong melompong,,pokestop,gym dan pokemon nya ntah lari kmana,,,hadehhh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni gan, medan memang belum masuk daftar

      Hapus
  27. Saya di pangkalan kerinci,udah coba juga semua saran dri google..
    Tpi hasilnya nihil,tetep aja ngak nemu pokestop sama gym...

    BalasHapus
  28. Wkwkwk..kirain ane aj yg ngalamin bgini d medan. Lokasi ane d usu, udh 3 minggu donlot pok go, gda jumpa pokestop, gym, boro2 pokemon. Temen ane d padang pdhal udh lvel tinggi doi. Msa sih medan kalah sma padang 😂

    BalasHapus
  29. di pasuruan jatim.. harus jalan dulu sekitar 500m/1km baru muncul semua.. kalau baru buka app nya kosong mlompong.. di tempat awal buka app adlh tempat gym.. setelah jalan 500m/1km terus balik ke tempat awal jalan sambil buka langsung ada semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantap tuh brarti,
      Sekedar info kalau di sumatera masih kosong nih gan,
      Semoga aja bisa muncul semua

      Hapus
  30. yang disini pecinta pokemon semua ya ? :v

    BalasHapus
  31. Ya tempat pedesaan kasi pokemon pokestop and gym dong
    Kya
    (Wanayasa, Banjarnegara.)

    BalasHapus
  32. Sama gan aku di kota malang selatan di desa tpi disini ada pokestop cuma 1 itu juga di tempat ibadah ya gitu lah kaya org g jelas mondar mandir di samping tempat ibadah tpi pokemon sulit but dan bisa bisa klo pake incense dapat zubat sampe 4x lohh

    BalasHapus
  33. The best thing about online Pokemon Platinum strategy guides is that they are written a recorded by people that know what they are doing...Best Roms

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the great info you have here on this post. I will be coming back to your blog for more soon. pokemon go hack no survey

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel